Cara Membangun Pengikut Nyata di Instagram

Cara yang Tepat untuk Menumbuhkan Bisnis Anda Menggunakan Merek, Audiens, dan Alat Pemasaran Konten yang Kuat ini

Kami telah berbicara akhir-akhir ini tentang cara meningkatkan pemasaran bisnis Anda dengan Instagram. Bertentangan dengan apa yang masih diyakini banyak orang, Instagram bukan hanya aplikasi menyenangkan di mana Anda dapat memposting foto makanan, liburan, dan keluarga.

Instagram telah menjadi alat yang kuat untuk membangun merek, membangun audiens, dan pemasaran konten untuk bisnis. Ini memiliki lebih dari 200 juta anggota bulanan aktif yang berbagi 60 juta gambar dan 1,6 miliar suka per hari.

Catatan peringatan: ada banyak orang di luar sana yang berjanji untuk menumbuhkan ribuan pengikut Instagram Anda, tetapi berhati-hatilah. Kebanyakan dari mereka menggunakan akun palsu yang dibuat oleh bot untuk menggelembungkan nomor Anda.

Jenis pengikut ini memiliki nilai nol. Bahkan, mereka link bio bahkan bisa berbahaya, ingin mencuri kata sandi atau foto Anda atau menginfeksi Anda dengan virus.

Menurut perusahaan keamanan data Imperva, bot jahat ini menyumbang 28,9 persen bot di Instagram.

Cara terbaik untuk membangun pengikut Instagram Anda adalah dengan menjadi otentik untuk merek Anda dan audiens Anda.

Berikut adalah 3 tips untuk membantu Anda mendapatkan pengikut Instagram nyata:

1. Ceritakan Kisah dengan Hashtag

Sangat bagus untuk menggunakan nama bisnis Anda sebagai tagar, tetapi Anda harus berpikir lebih dari itu.

Jika Anda ingin menggunakan postingan Instagram Anda untuk mendapatkan pengikut, gunakan tagar lain yang menceritakan kisah gambar yang Anda bagikan. Anda ingin memulai percakapan saat berbagi pos untuk hal-hal seperti:

• Acara

• Promosi

• Kontes

• Peluncuran produk

Contoh bagus dari merek yang melakukan ini dengan baik adalah @Tostitos. Mereka menggunakan tagar #GetTogetherAlready untuk mendorong orang berkumpul dan berbagi chip mereka, dan juga menggunakan tagar saat mereka berbagi foto pertemuan mereka.

Dengan menggunakan tagar yang menarik dan relevan, Anda dapat ditemukan di pencarian Instagram dan mudah-mudahan membangun pengikut di Instagram.

2. Jadilah Kreatif

Instagram adalah semua tentang foto, sehingga banyak orang menganggap caption sebagai renungan.

Jangan abaikan keterangan gambar! Anda dapat menghasilkan keterlibatan dan mempromosikan berbagi dengan menggunakan kata-kata deskriptif yang akan melibatkan, menginspirasi, dan menghibur pengikut Anda.

Berikut adalah beberapa ide untuk membantu Anda membangun pengikut di Instagram dengan postingan Anda:

• Gunakan pertanyaan dalam keterangan Anda. Tulis pertanyaan Anda di awal postingan agar orang melihatnya terlebih dahulu.

• Dapatkan pribadi dengan posting Anda. Ceritakan kisah tentang diri Anda, atau bagaimana produk Anda membantu atau menginspirasi orang lain.

• Minta orang untuk menandai orang lain. Meminta orang untuk menandai tiga teman terbaik mereka atau menandai seseorang yang mereka syukuri membawa pengikut potensial lainnya ke dalam persamaan.

Contoh hebat dari merek yang melakukan posting pribadi dengan baik adalah akun Instagram @NatGeo.

Mereka membuat Cerita Instagram yang menakjubkan dengan teks informatif untuk mendidik pengguna tentang penderitaan hewan di seluruh dunia.

Ingat ketika menggunakan posting Instagram untuk mendapatkan pengikut, ini semua tentang menjadi otentik. Jangan menggunakan pertanyaan di setiap postingan atau menceritakan kisah pribadi yang tidak asli.

3. Go Lokal

Salah satu cara terbaik untuk membangun pengikut Instagram Anda adalah dengan mengenal tetangga Anda!

Baik Anda membuat iklan Instagram atau ingin mempromosikan acara Anda di area tertentu, Anda dapat melihat apa yang terjadi di dekat Anda dengan membuka halaman pencarian dan mengklik tab Tempat.

Ketik lokasi untuk melihat pos yang diberi tag geo untuk area itu. Kemudian kunjungi posting yang relevan dan baru-baru ini ditandai – jelas bukan dari bisnis pesaing – dan tinggalkan komentar atau bahkan emoji dan ikuti orang tersebut jika Anda menyukai apa yang Anda lihat. Semoga ini menjadi awal dari interaksi organik.

Post navigation